Pencarian Ilmu (Isi langsung tekan "Enter")

Terlalu Cepat Beri Makanan Padat untuk Bayi Picu Obesitas

KOMPAS.com — Studi yang dipublikasikan pada jurnal Pediatrics edisi Maret mengatakan, bayi yang minum susu formula, bukan ASI, berisiko mengalami obesitas jika memulai makanan padat terlalu cepat.

Kesimpulan ini didapat dari penelitian kebiasaan makan 847 anak. Para peneliti mencari hubungan antara obesitas dan waktu pertama bayi diberikan makanan padat seperti sereal beras, biskuit, atau buah. Ditemukan, bayi yang minum susu formula dan bukan ASI, ketika diberi makanan padat terlalu cepat, memiliki risiko 6 kali lebih besar untuk mengalami kondisi obesitas di usia 3 tahun.

"Bayi belum butuh makanan padat. Jika diberikan terlalu cepat, yang terjadi hanya penambahan kalori ekstra," jelas dr Vicki Papadeas dari LaGuardia Place Pediatrics, seperti dikutip dari NY Daily News.

Makanan padat tidak akan membantu bayi untuk tidur lebih baik, jadi bayi sebaiknya tidak diberikan makanan padat sebelum ia bisa duduk tegak dan siap menelan makanan yang disuapkan menggunakan sendok, jelas Papadeas. "Ini merupakan sebuah bukti untuk menunggu pemberian makanan padat hingga anak cukup besar untuk mencerna makanan padat. Jika Anda memberi makanan terlalu banyak kepada anak, baik itu ASI atau susu formula ataupun makanan padat, akan terlalu banyak kalori yang diterima anak, dan mereka akan belajar makan terlalu banyak," tutur Papadeas.

1 komentar:

  1. Bahaya Gonore Kencing Nanah Jika Dibiarkan - Semua jenis penyakit jika dibiarkan tanpa pengobatan pasti akan menimbulkan resiko tergantung jenis penyakit yang dialami. Sama halnya dengan penyakit gonore kencing nanah yang akan kami ulas. Penyakit gonore kencing nanah juga memiliki bahaya dan komplikasi bia dibiarkan terlalu lama.

    Penyakit ini disebabkan karena bakteri cerdas nesseria ghonorea dan merupakan bakteri yang mampu mempertahankan diri pada tubuh penderitanya. Bakteri ini mampu membuat antibiotik resisten atau kebal sehingga pengobatan menggunakan antibiotik akan sulit dilakukan. Untuk itu jangan membiarkan terlalu lama karena akan berbahaya bagi penderitanya.

    Untuk itu kami memberikan solusi pengobatan penyakit gonore di klinik apollo. klinik apollo merupakan salah satu klinik spesialis kulit dan kelamin erbaik di jakarta.

    Penyakit Gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan bisa menjadi permanen pada wanita dan pria. Pada wanita, gonore dapat menyebar ke uterus (rahim) atau tuba falopi (saluran telur) dan menyebabkan penyakit radang panggul (PID). Gejala-gejala mungkin ringan atau bisa sangat parah dan dapat termasuk rasa sakit perut dan demam.

    Silahkan konsultasikan keluhan yang anda rasakan pada kami. Klinik apollo merupakan salah satu klinik sepesialis kulit dan klamin terbaik di jakata. Ditunjang tekhnologi modern serta dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya, kami dapat membantu memberikan solusi untuk keluhan penyakit kelamin yang anda rasakan.

    Kunjungi halaman facebook kami di : Klinik Spesialis Kelamin Apollo

    Infeksi kulup | Cara efektif mengobati kulup panjang

    Penyebab ejakulasi dini pria | Sunat orang dewasa

    Pesan | Chatting gratis

    BalasHapus