Pencarian Ilmu (Isi langsung tekan "Enter")

Profil Saung Elmu

Anak-anak asuh DPP Saung Elmu

Dompet Peduli Pendidikan (DPP) Saung Elmu dibentuk sebagai aktualisasi kepedulian orang-orang yang merasa gelisah akan banyaknya anak usia sekolah yang tidak bersekolah karena alasan kesulitan ekonomi. Fokus utamanya adalah untuk membantu biaya sekolah siswa-siswa kurang mampu (diutamakan yatim/piatu). Bantuan bisa berupa beasiswa, perlengkapan sekolah, atau makanan/minuman untuk kebutuhan nutrisi anak.

Berawal dari pertemuan di Masjid Raya Ujung Berung Bandung pada tanggal 2 Maret 2008. Dan dilanjutkan dengan beberapa pertemuan berikutnya, akhirnya bulan juli 2008 DPP Saung Elmu terbentuk dan mulai mengumpulkan dana dari para anggotanya. Dengan modal hubungan antar-teman dan kepercayaan, anggota organisasi ini terus berkembang dan tersebar tidak hanya di Bandung, tapi juga sudah ada di Jakarta, Kediri, Riau, Kalimatan, dan juga Papua.

Untuk mempertahankan eksistensinya, setiap bulannya diadakan pertemuan rutin DPP Saung Elmu di daerah sekitar Bandung. Pertemuan itu mengagendakan penyampaian laporan keuangan, acara juga diisi dengan sharing, dan kegiatan olahraga semisal outbound dan kegiatan traking atau perjalanan ke objek-objek wisata.

Dengan semakin berkembangnya organisasi ini, maka dirasa perlu untuk membuat sebuah nomor rekening tersendiri untuk menampung dana yang terkumpul. Nomor rekening tersebut dibuat di BRI dengan nomor rekening : 099101001834508 atas nama bendahara Lucky Widiastuti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar