Pencarian Ilmu (Isi langsung tekan "Enter")

Penemu Di Bidang Mesin Dan Elektronik - Bagian E

Encephalograph (Alat Pendeteksi Mimpi)


Pada tahun 1960, William Dement, seorang psikiater, mengumumkan hasil penelitiannya terhadap rekaman gerakan mata ketika seseorang tertidur. Ia menyimpulkan bahwa gerakan mata seseorang menandakan orang itu sedang bermimpi. Kemudian, ia menciptakan alat encephalagraph untuk mengetahui apakah seseorang sedang bermimpi atau tidak serta jenis mimpinya.


Elevator


Elevator modern pertama kali dipatenkan pada 15 Maret 1892 oleh Jesse Reno. Elevator adalah tangga yang dapat naiik karena dikerek oleh mesin.

Elevator primitive digunakan pada abad ke-3 yang dioperasikan oleh manusia, binatang, dan kincir air.

Pertengahan abad ke-19, elevator digunakan untuk mengangkut barang tambang dan alat-alat rumah tangga. Pada tahun 1853, Elisha Otis memperbarui elevator lengkap dengan alat pengaman (rem) untuk menjaga agar kabel agar tidak putus dengan bahan bakar uap. Pada tahun 1846, hidraulik crane buatan Sir William Armstrong mengganti posisi elevator mesin uap Otis.


Eskalator/Lift


Eskalator adalah tangga yang dapat naik turun yang digerakkan oleh mesin dengan menggunakan karet sehingga posisi anak tangganya tetap horizontal. Eskalator lebih dikenal dengan istilah Lift. Eskalator ditemukan oleh Charles Seeberger pada tahun 1897.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar